Senin, 24 April 2017

Contoh Pemanfaatan Teknologi Di Kehidupan Sehari-Hari Yang Terverifikasi

Contoh Pemanfaatan Teknologi Di Kehidupan Sehari-Hari Yang Terverifikasi
Reparasi Komputer

Sebelum menjadi ahli reparasi komputer kita harus mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Maupun ilmu yang mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisa abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, hingga perangkat keras. Untuk mendapat pengakuan tentang keahlian atau spesialis seseorang, maka dari itu sertifikasi sangat dibutuhkan termasuk pada bidang IT. Dengan adanya sertifikasi akan lebih mudah menduga suatu kemampuan orang tersebut dengan nilai dari standai kompetensi sertifikasi tersebut terutama bagi perusahaan yang mencari calon pegawainya yang harus mengetahui pengalaman apa yang dimilikinya pada bidang IT.

Sertifikasi akan diberikan jika seseorang yang mengikuti kegiatan keahlian dan lulus standar suatu pencapaian yang ditetapkan oleh pemberi Sertifikasi, jadi sertifikasi inilah yang merupakan bukti pencapaiannya menjadi seorang ahli.

• Jenis sertifikasinya
Pada umumnya masyarakat mengenal 2 jenis sertifikasi dasar, yaitu:
1.       Sertifikasi akademik (sebenarnya tidak disebutkan sebagai suatu sertifikasi), yang diberikan kepada seseorang dengan menyandang gelar, Sarjana, Master, prof, dll.
2.       Sertifikasi profesi. Yaitu suatu sertifikasi yang diberikan berdasarkan keahlian tertentu untuk profesi tertentu.
Dengan adanya sertifikasi masyarakat akan lebih percaya dengan kualitas yang dihasilkan. Seperti misalnya untuk produk ASUS bisa pergi ke ASUS Service Center. Walapun begitu ada banyak toko lainnya yang terpecaya bukan hanya karena mereknya terkenal tetapi juga kualitas jasa yang ditawarkan. Karena bisa saja orang yang tidak terverikasi memilik kemampuan yang sama kualitasnya atau lebih baik dari orang yang terverifikasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar