Kamis, 06 April 2017

Pengalaman Saya Tentang Pemanfaatan Teknologi yang Sangat Membantu Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pengalaman Saya Tentang Pemanfaatan Teknologi yang Sangat Membantu Dalam Kehidupan Sehari-Hari


Di dunia teknologi selalu dibutuhkannya komponen hardware dalam membantu kehidupan kita sehari-hari dan tentunya untuk memaksimalkan kinerja maka dibutuhkanlah sebuah software. Kali ini saya akan mengeshare sebuah sistem operasi yang berbasis Android yaitu Android Nougat versi 7.x.x yang saat ini saya pakai.

Tentunya sistem operasi yang baru saja keluar kali ini selain membantu pengguna dalam mempermudah menggunakan perangkatnya diberikan juga keunggulan-keunggulan lainnya sehingga menghasilkan kenyamanan pengguna dalam menjalankan perangkatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Contohnya saja beberapa kelebihan Android Nougat dibanding generasi sebelumnya :


1.       Project Svelte

Salah satu datangnya fitur unggulan ini yaitu memungkinkan penggunaan kinerja RAM yang lebih minim sehingga lebih hemat baterai. Jadi gak heran jika nanti banyak smartphone Android Nougat yang punya performa baterai lebih baik dibanding dengan smartphone lain. Tentunya akan menyaingi iphone yang memiliki RAM minim namun masih dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Misalnya seperti gambar dibawah ini perangkat yang saya gunakan hanya menggunakan 2.2GB dari total 4GB dengan puluhan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.


2.       Blue Light Filter

Fitur ini akan secara otomatis membuat tampilan layar meredup. Selain bermanfaat dalam mengurangi konsumsi power, Blue Light Filter ini juga mempunyai dampak positif terhadap kesehatan mata para pengguna smartphone apalagi seketika sebelum tidur. Efek yang diberikan layar smartphone akan menghasilkan radiasi cahaya biru dan berdampak kesulitan tidur pada malam hari. Hasil yang dihasilkan ketika mengaktifkan fitur adalah membuat layar menjadi warna kemerahan.


3.       Power Saving

Terdapat dua pilihan power saving mode yaitu MID dan MAX. Dengan membatasi atau bahkan memblok penggunaan data yang dilakukan beberap aplikasi yang sedang berjalan dibelakang layar. Atau bahkan fitur power saving pada Android N ini mampu mereduksi ukuran bit streaming video atau mengurangi kualitas gambar yang diunduh atau tampil dihalaman browser sehingga penggunaan data akan kian efisien. Bahkan anda bisa mensetting aplikasi mana saja yang diperbolehkan untuk tidak tersentuh oleh fitur power saving ini.

4.       Mengganti Resolusi Layar

Cara mudah lainnya dalam menjalankan game high-end yaitu kita dapat menurunkan resolusi layar dengan adanya fitur ini. Dengan resolusi yang bermacam pilihan dari HD (1280x720), FHD (1920X1080), hingga WQHD (2560X1440). Selain sebagai pelengkap gaming juga dapat menghemat baterai jika kita menggunakan fitur ini. Dilihat dari hasil dibawah ini dengan menerunkan resolusi perlahan-lahan maka akan membuat tampilan layar menjadi buram.


5.       Android Easter Egg

Tidak semua orang tahu bahwa sistem android ini terdapat sebuah rahasia yaitu sebuah easter egg yang disebut Android Neko. Ini sebuah permainan yang tidak biasa karena cara mainnya dengan menaruh makanan kucing untuk memancing keluar kucing virtualnya dan biarkan menunggu hingga muncul sesuatu di notifikasi smartphone Anda. Dan untuk mengatifkan fitur ini kita dapat menyentuh layar berkali-kali pada software info hingga muncul sebuah notifikasi kecil pada bagian bawah layar.
Masih ada banyak sekali keunggulan dari sistem operasi nougat ini tapi hanya segini saja yang bisa saya tampilkan. Sekian...terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar