Senin, 31 Oktober 2016

Pengaruh Dari Pembelian Tiket Online

Pengaruh Dari Pembelian Tiket Online

SETIAP hari pasti kita tidak pernah luput dari yang namanya teknologi. Dengan adanya teknologi pekerjaan seberat apapun akan terlihat menjadi mudah. Tidak seperti masa lampau yang dimana banyak pekerjaan masih menggunakan cara manual. Tentunya sudah terbayangkan bedanya orang zaman dulu dengan orang zaman sekarang dimana perkerjaan tidak lagi membutuhkan banyak keringat, dan tidak lagi perlu membuang-buang tenaga hingga waktu. Tetapi akan dari semua itu pasti ada saja kekurangan yang berdampak bagi kehidupan manusia.

Salah satu dampak dari pesatnya teknologi adalah pemesanan tiket secara online, berbeda sebelum adanya penjualan tiket online tersebut dimana kita harus rela mengantri panjang hingga memakan waktu berjam-jam hanya untuk selembar kertas yang hanya sekali pakai. Berbeda dengan sekarang kita hanya perlu membuka perangkat handphone atau dari komputer kita lalu mengakses website dan membelinya tidak perlu lagi menyelang barisan karena adanya teknologi tiket online ini.

Bagi masyarakat pasti ada lah kekurangan dan kelebihan dari pembelian tiket online apalagi kalo orangnya gaptek (gagap tekonologi) dimana orang tersebut merupakan ciri-ciri orang yang susah untuk beradaptasi dengan hal-hal yang baru, seperti contoh di bawah ini beberapa contoh pengaruh dari pembelian tiket online :

Positif

1.      Hemat penggunaan tenaga
Dalam hal ini tenaga kita pun tidak akan terkuras banyak untuk berlama-lama mengantri dengan begitu sisa tenaga kita masih dapat di pergunakan untuk hal-hal yang lainnya.

2.      Hemat penggunaan waktu
Selain dapat menghemat tenaga, waktu yang biasa kita lakukan untuk mengantri akan hilang dan tergantikan hanya dengan lamanya penggunaan perangkat untuk aplikasi tiket online tersebut.

3.      Harga tiket yang sesuai dengan keinginan
Dengan aplikasi tiket online kita dapat membandingkan harga tiket dengan tiket jenis yang lain dengan begitu kita akan mendapatkan tiket yang sesuai dengan keinginan kita.

4.      Keamanan yang terjamin
Tidak ada lagi ada yang namanya kasus kehilangan atau pencurian tiket karena tiket sudah dalam bentuk digital.

Negatif

1.      Kurangnya pemahan dalam pengoperasiannya
Masih banyaknya orang yang belum mengerti atau memahami dari pemesan tiket online ini, tentu pastilah kita bingung jika tidak ada tutorial dalam pengoperasian dari aplikasi tiket online tersebut. Namun dapat teratasi dengan menanyakan kepada orang yang sudah mengerti dalam penggunaannya.

2.      Penggangguran
Bagi para agen dan biro penjualan tiket maupun calo akan kehilangan perkerjaannya dan akan tergantikan dengan para orang yang ahli IT dari pembuatan software tiket online.

3.      Kelalaian pengguna
Salah memasang aplikasi atau salah membuka website yang kita kira merupakan dari pihak resmi yang dapat menyalahgunakan akun kita yang dapat merugikan kita sendiri.

Meskipun teknologi merubah hidup kita untuk memberikan jalan yang lebih baik namun pasti selalu lah ada kesalahan atau celah-celah yang dibuat dan dirasakan untuk merugikan manusianya itu sendiri. Sebagai makhluk sosial kita saling bahu-membahu untuk membuat suatu inovasi yang menguntungkan dan tidak merugikan orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar